08112272828 :

SMS Sekolah


Dalam konteks pengembangan Sumber Daya Manusia, pendidikan adalah usaha yang secara sadar diarahkan untuk mengembangkan potensi generasi muda agar memiliki kemampuan, keterampilan, sikap dan kepribadian. Hal ini sesuai dengan tujuan Pendidikan Nasional yaitu terbentuknya manusia yang beriman dan bertakwa kepada TuhanYME, berbudi pekerti  yang luhur, berkepribadian, mandiri, maju, tangguh, cerdas, kreatif, berdisiplin, professional, bertanggung jawab, produktif, serta sehat jasmani dan rohani. Untuk mewujudkan tujuan ini diperlukan perhatian dan kerja sama yang terpadu dari semua elemen masyarakat  didunia pendidikan, termasuk orang tua dan guru, sebagai elemen yang berhubungan langsung dengan proses pendidikan seorang anak. 
Mengingat akan pesatnya kemajuan teknologi yang sudah merambah ke semua bidang, serta pola kehidupan masyarakat Indonesia yang sudah relative maju, dapat dipastikan bahwa hampir semua orang saat ini sudah memanfaatkan teknologi seluler/Hand Phone baik GSM maupun CDMA, serta media internet, yang sebenarnya hal ini dapat diarahkan untuk menjadi nilai tambah dalam rangka kemajuan dunia pendidikan. Demikian dengan layanan SMS sebagai salah satu layanan seluler yang paling populer serta paling diminati saat ini, karena penggunaannya yang relative mudah serta biayanya yang sangat murah. Menyadari akan semua ini kami berinisiatf untuk berpatisipasi aktif dalam membangun suatu layanan Sistem Informasi Pendidikan Yang berbasis SMS.
Layanan ini berfungsi sebagai suatu media komunikasi antara sekolah dengan orang tua, yang dapat membantu orang tua dalam mengawasi perkembangan putra-putrinya di sekolah. Pengiriman informasi melalui media sms akan menjamin tersampaikannya informasi ke orang tua secara cepat, tepat, akurat, online, dan up to date tanpa harus menunggu hasil evaluasi belajar secara bertahap yang biasanya baru diterima oleh orang tua pada saat pengambilan raport.
Secara keseluruhan system ini diharapkan berfungsi membantu kelancaran system pendidikan dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi sebagai media penghubung antara orang tua dengan sekolah,  yang akan sangat membantu menjaga para pelajar agar tetap selalu dibina ke arah kegiatan positif dan jauh dari hal-hal yang merusak serta mengarahkan mereka agar menjadi Sumber Daya Manusia yang potensial untuk pembangunan bangsa dan Negara
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Ragam Cipta Gemilang | Hotel Melati Bandung
Copyright © 2011. Kontak Siswa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger