08112272828 :

SMS Care



SMS (Short Message System) adalah ssatu dari sekian banyak kemajuan teknologi yang sudah merambah ke semua bidang. Hampir dapat dipastikan bahwa  semua orang saat ini sudah memanfaatkan teknologi seluler/Hand Phone baik GSM maupun CDMA dimana sebenarnya hal ini dapat diarahkan untuk menjadi nilai tambah dalam rangka kemajuan dunia pendidikan. Demikian dengan layanan SMS sebagai salah satu layanan seluler yang paling populer serta paling diminati saat ini, karena penggunaannya yang relative mudah serta biayanya yang sangat murah. Menyadari akan semua ini kami berinisiatf untuk berpatisipasi aktif dalam membangun suatu layanan Sistem Informasi Pendidikan berbasis SMS.

Contoh :

v  Absensi.
Apabila siswa berangkat dari rumah tetapi tidak hadir di sekolah, maka orang tua akan mendapatkan laporan dari sekolah secara langsung pada hari yang sama.

v  Nilai.
Baik berupa nilai harian, semester maupun UAS dan UAN secara otomatis, segera setelah siswa selesai malaksanakan ujian, beserta nilai rata-rata kelas, yang akan sangat membantu orang tua untuk mengevaluasi prestasi anaknya di sekolah.

v  Pembayaran.
Kemungkinan lain, apabila siswa diamanatkan oleh orang tuanya untuk membayar SPP tapi tidak dibayarkan sampai dengan batas waktu tanggal tertentu setiap bulan.

v  Pengumuman.
Dalam membantu proses belajar mengajar, secara berkala atau sewaktu-waktu sering kali sekolah membuat beberapa pengumuman. Sekolah dipulangkan sebelum jam pelajaran berakhir misalnya. Melalui media SMS ini pengumuman/berita yang disampaikan oleh sekolah akan secara langsung diterima orang tua siswa.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Ragam Cipta Gemilang | Hotel Melati Bandung
Copyright © 2011. Kontak Siswa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger